Kamis, 10 Mei 2012

opini anak SMP !

Uang, Janji, segala macam yang diberikan pada saat "kampanye" tidak berarti apa apa,semua itu bagaikan "ilusi sesaat" hanya untuk memikat hati masyarakat.
Gw tinggal bukan dilingkungan komplek elit,disini gw bisa berbaur,gw bergaul dengan anaknya pejabat sampai tukang pijet,,ya gw serius!
Miris banget rasanya ngeliat yang kurang mampu gitu,tapi gw salut mereka masih memilih KERJA daripada meminta minta ! walau pun penghasilannya mungkin hanya 50rbu per hari gw liat mereka setiap harinya selalu tertawa gembira dengan kebersamaanya,,gw tau begini karena gw tinggal pas disebelah rumah tukang pijit,sedangkan kalau gw main ke rumah "si kaya" rumah itu hampa ya bagaikan sangkar emas tapi kopong isinya,,haha
Dan hubungannya dengan partai" atau kampanye adalah,,jangan hanya mengucap janji tapi masyarakat Indonesia perlu bukti ! jangan hanya bersaing mencari muka di depan rakyat dengan mencari sensasi yang sama sekali tidak berarti! Paling tidak kita harus mewujudkan semua sila dalam Pancasila .
Kalau keadaan begini terus bangsa kita bisa dibilang "Terjajah Bangsa Sendiri".Karena apa??karena belum adanya jiwa sosial pada masing masing individu.Si kaya hanya mengurus harta kekayaannya dan mungkin hanya berpikir "Bagaimana ya agar saya bisa terus kaya?agar kekayaan ini tdk hilang dan bahkan bisa bertambah?" dan mungkin hal ini yang menyebabkan terjadinya banyaaakkk sekali "Kasus Korupsi" di negara kita.Menurut gw "terdakwa" korupsi lansung di tindak tegas dan pastinya tanpa pandang bulu,,dan gw juga sering diskusi soal pemerintahan dengan temen" gw dan hasilnya gini "SEHARUSNYA TERDAKWA KORUPSI SELURUH ASET KEKAYAAN SEMUANYA DISITA OLEH NEGARA DAN DISERAHKAN PADA RAKYAT YANG KURANG MAMPU,TETAPI TANPA CAMPUR TANGAN PEMERINTAH MELAINKAN LEMBAGA SOSIAL,DAN TERDAKWA DIHUKUM SEBAGAIMANA MESTINYA TANPA FASILITAS APAPUN DIDALAM PENJARANYA"
ya menurut gw itu juga hal yang pantaaaasss banget didapatkan orang" seperti mereka !!
dan buat anggota" DPR punten kalian itu wakil rakyat seharusnya memikirkan perasaan rakyatnya dan memutuskan suatu pengesahan dengan petimbangan dan pemikiran panjang.Jangan sia sia kan uang rakyat hanya untuk memfasilitasi ruangan sebetulnya sudah sangat mewahhh tetapi terus lebih dipermewah,,kalian tau bagaimana perasaan rakyat Indonesia saat melihat berita" seperti itu?ya mereka pasti berpikir kalian itu egois ! TINGKATKAN IMTAQ agar tidak tergoda oleh hal" semacam korupsi,,menurut gw gaji kalian sudah lebih dari cukup kan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar